Kamis, 06 Desember 2007

Ilustrasi unik yang menggugah

Ada suami dan istri yang selalu cekcok setiap hari. Akhirnya suaminya bethe dan pergi ke warnet. Di warnet ia pun melakukan chatting dengan seorang konsultan keluarga & kesehatan, dan kebetulan orang tersebut adalah seorang Dokter :

Suami : Dok, saya sudah tidak tahan dengan tingkah istri saya
Dokter : Lho Memang kenapa?
Suami : Setiap saya berbicara dengannya ia selalu men-cuekin saya. Saya menduga dia tuli…
Dokter : O Gitu… btw, dia tulinya pada jarak berapa meter
Suami : Lho memangnya kenapa Dok?
Dokter : Begini, tuli pada jarak 4 meter berbeda dosis obatnya dibanding dengan tuli pada
jarak 3 meter, 2 meter, apalagi 1 meter…
Suami : O gitu ya Dok. Baiklah saya cek dulu ke rumah…

Sesampainya dirumah ia melihat istrinya sedang masak di dapur. Kemudian pada jarak 4 meter ia pun bertanya kepada istrinya. “Istriku sekarang kau masak apa?”
Ternyata istrinya diam saja, dan ia pun melangkah 1 meter lagi mendekati istrinya, dan ia bertanya lagi : “Istriku sekarang kau masak apa?”

Tetapi istrinya masih diam saja, dan ia pun melangkah 1 meter lagi mendekati istrinya, dan sambil dongkol ia bertanya lagi kepada istrinya agak berteriak kesal: “Istriku sekarang kau masak apa?” …

Tiba-tiba suasana hening sejenak … dan istrinya pun berbalik dengan amarah yang tampak di wajahnya, dan ia berkata dengan lantang, “Sudah kubilang 3 kali, aku masak rending! Rendang!! Rendang!!! Masa sih kau tan dengar?”

Nah Lho, jadi ceritanya yang tuli itu siapa sih??? Semoga kita semua tidak termasuk orang-orang yang gagal melakukan introspeksi diri. Amiin.
Dikutip dari buku “BETHE”

Tidak ada komentar: