Senin, 17 Desember 2007

Old and New

Begitulah kata yang sering saya lihat dan baca pada spanduk dilingkungan dekat rumah saya ketika tahun baru tiba. Tepatnya di jalan raya Puncak Gadog, dari mulai lampu merah gadog sampai Puncak terjejer dan berderet rapi spanduk2 iklan sebuah villa, restaurant, dan hotel2 yang berada dikawasan jalan raya Puncak, mereka menawarkan sebuah produk OLD AND NEW yaitu sebuah acara untuk menyambut tahun baru dan meninggalkan tahun kemarin ditempat hiburan bersama-sama sehingga begitu berkesan. entah apa sih maksudnya, ada beberapa pihak rela mengeluarkan dana yang besar untuk merayakan tahun baru tersebut.
Dalam pikiran saya, apakah itu tidak mubazir dan boros menghabiskan uang hanya untuk satu malam yang bagi mereka adalah moment spesial yang wajib mereka rayakan.
I think is not, because sebagai seorang muslim hal2 seperti itu tidak pantaslah bagi kita. menghambur-hamburkan uang untuk menyewa villa dan hotel hanya untuk begadang menyambut tahun baru itu.
Memang sih, kalau boleh jujur saya juga pernah terlibat dalam merayakan acara seperti itu dengan teman2 tapi tidak sampai mengeluarkan dana yang besar, hanya untuk masak2 aja tidak sampai menyewa villa. yang saya rasakan ketika itu bukan berarti saya senang menyambut tahun baru tapi saya senang karena bisa kumpul dengan teman2 saya sambil ngobrol, makan2 dsb (yang jelas tidak sampai terjerumus pada hal2 maksiat).
Saya sih terserah anda, mau merayakannya atau tidak??? Kalau saya mau menyambutnya dengan suka cita, karena saya ingin membuang jauh2 hal2 negatif yang pernah saya lakukan di tahun kemarin dan ingin memperbaikinya agar lebih baik.

Tidak ada komentar: