Selasa, 05 Februari 2008

Alhamdulilah

Ya itulah ucapan yang pertama kali saya ucapkan, ketika ujian sidang saya alias ujian Praktek Industri telah dilalui oleh saya dan hasilnya adalah lulus dengan revisi....... dan alhamdulilah pula saya termasuk orang yang sudah lulus duluan disaat teman-teman lain belum ujian dan bahkan disaat teman2 lain yang belum menyelesaikan laporan PI nya. Ujian PI, bukan lah akhir dari segalanya untuk mencari ilmu... apakah kita pikir setelah lulus lantas kita tidak belajar lagi dan kegiatan kita disibukkan dengan mencari kerja? justru setelah lulus itulah kita harus belajar lagi, maksudnya belajar mencari kerja.....he..he..
Bukan maksud saya mau pamer, sebelum ujian atau bahkan saya baru selesai PI pun pekerjaan sudah banyak yang mengincar saya.... maksudnya lowongan. bukan berarti saya menolak rejeki, dengan tidak melamar pada pekerjaan itu. akan tetapi, saya harus tau prosedur bahwa tekad saya sebelum lulus saya harus ke belajar dulu dan fokus ke laporan, jangan dulu ke mencari kerja.
dan itu bukan serta merta tekad saya tetapi orang tua saya justru yang menasehati saya... mereka berjanji akan menyalurkan materi demi lulusnya saya. Walaupun dengan materi maksudnya dana yang pas-pasan, harus pinjam sana pinjam sini, melakukan hal yang bisa menghasilkan uang dengan cara yang halal......
Dan tak lupa pada kakak tercinta yang setiap waktu gajian tiba tak lupa untuk memberikan kucuran dana buat saya untuk melangsungkan proses belajar saya selanjutnya...
Alhamdulillahirobbil'alamin
Pa bi ayyi 'aala irobbikumaa tukadzibaan...
Maka nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan.......

Tidak ada komentar: